Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun
Judul : Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun
link : Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun
Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) menargetkan jumlah transaksi kartu kredit pada 2017 mencapai Rp 4,6 triliun. Sementara target kenaikan pertumbuhan kartu kredit Bukopin dapat mencapai 1,2 juta kartu atau sekitar 25%-30%.General Manager Kartu Kredit Bank Bukopin Mukdan Lubis mengatakan, hingga semester I 2017 volume transaksi kartu kredit bukopin telah mencapai Rp2,4 triliun atau tumbuh sekitar 15%-17% (yoy).
"Bisnis kartu kredit ini salah satu kontributor pendapatan perseroan dari fee based income. Per Juni 2017, fee based income naik 10,5% menjadi Rp738 miliar dan untuk fee based income yang didapat dari bisnis kartu kredit setiap tahun terdapat peningkatan 30%," kata Mukdan saat konferensi pers di Jakarta.
Adapun kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) kartu kredit hingga akhir Juni 2017 berada di angka sekitar 1,3%. Sementara transaksi kartu kredit perbulan mencapai sekitar Rp350 miliar. Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, perseroan menyelenggarakan program promo kartu kredit di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.
Menurut Mukdan, perseroan tengah menggencarkan kegiatan promo kartu kredit sebagai bagian dari upaya untuk memacu pertumbuhan bisnis ritel. Dalam menggelar program mall branding yang berlangsung dari 29 Mei 2017 hingga 1 Oktober 2017, Bukopin menggandeng PT Elite Prima Hutama (Pengelola Mal Kota Kasablanka).
Sementara pada September mendatang, akan diselenggarakan kegiatan travel fair. Sedangkan dalam event promo kemerdekaan, akan digelar program cashback sebesar 20% di semua tenant di Mal Kota Kasablanka. Menurutnya, program mall branding tersebut diharapkan dapat meningkatkan loyalitas, brand image, dan brand awarness kedua belah pihak.
"Salah satu program branding yang dilakukan adalah dengan cara memberikan promo Bank Bukopin yang diharapkan nantinya dapat menarik para pengunjung mall untuk mengajukan aplikasi kartu kredit," ungkap dia.
Adapun untuk meningkatkan loyalitas pemegang kartu kredit, perseroan juga menawarkan beragam fitur menarik seperti asuransi travel accident dan incovenience, purchase protection, free executive lounge di sejumlah bandara di Indonesia dan lain lain. Pihaknya berharap, dengan menggelar program promo tersebut dapat meningkatkan jumlah pengguna kartu kredit dan meningkatkan jumlah volume transaksi kartu kredit.
(akr)
Sumber: sindonews.comDemikianlah Artikel Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun
Anda sekarang membaca artikel Bukopin Target Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp4,6 Triliun dengan alamat link https://petuahmuda.blogspot.com/2017/08/bukopin-target-transaksi-kartu-kredit.html
Post a Comment